Jumat, 25 November 2011

APLIKASI PEMUPUKAN TANAMAN JERUK


 
Dosis Total per Hektar
AGT_BIOTech cair = 3-7 ltr/ha
AGT_BIOTech padat = 40-50 kg/ha

                          Akan Mengurangi Penggunaan Pupuk Makro 25%-50%
                       dan Akan Meningkatkan Hasil Panen

·           Buat lubang tanam 75 x 75 x 60 cm, tanah galian yang atas (30 cm) dipisah dengan tanah galian yang di bawah.  Lubang tanam dijemur dibawah sinar matahari minimal 2 minggu sebelum tanam.
·           Jarak antar lubang tanam 6 x 6 meter.

Penanaman Bibit
·           Bibit yang digunakan telah berumur 6 bulan (tinggi tanaman 50 cm dan diameter batang ± 1 cm) satu minggu sebelum bibit ditanam, semprot daun tanaman dan medianya dengan 10 tutup botol AGT_BIOTech organik cair (dalam 14 liter air).
·           Masukkan tanah bagian bawah terlebih dahulu ke lubang tanam, kemudian tanah bagian atas dicampur dengan pupuk kandang (kompos) sebanyak 10 kg.  Masukkan tanah bagian atas tersebut bersamaan dengan penanaman bibit.

Pemupukan Tanaman
1.         Aplikasi pada umur 1 tahun
a.         Larutkan AGT_BIOTech padat sebanyak 2 kg dalam 200 liter, siram pada daerah perakaran tanaman sebanyak 2,5 liter per tanaman (50 gr per tanaman).  Lakukan aplikasi ini setiap 1 bulan sekali.
b.        Aplikasi setiap sebulan sekali dengan menggunakan 8 tutup botol AGT_BIOTech cair (80 cc) per tangki.  Semprot merata pada permukaan bawah daun dan tanah sekitar batang tanaman.

2.        Aplikasi pada umur 2 tahun.
         a.          Larutkan AGT_BIOTech padat sebanyak 3 kg dalam 200 liter, siram pada daerah perakaran tanaman sebanyak 2,5 liter per tanaman (50 gr per tanaman).  Lakukan aplikasi ini setiap 3 minggu sekali.
        b.          Aplikasi setiap 3 minggu sekali dengan menggunakan 8 tutup botol AGT_BIOTech cair (80 cc) per tangki.  Semprot merata pada permukaan bawah daun dan tanah sekitar batang tanaman.

3.        Aplikasi pada umur diatas 3 tahun.
         a.          Larutkan AGT_BIOTech padat sebanyak 4 kg dalam 200 liter, siram pada daerah perakaran tanaman sebanyak 2,5 liter per tanaman (50 gr per tanaman).  Lakukan aplikasi ini setiap 2 minggu sekali.
        b.          Aplikasi setiap 2 minggu sekali dengan menggunakan 8 tutup botol AGT_BIOTech cair (80 cc) per tangki.  Semprot merata pada permukaan bawah daun dan tanah sekitar batang tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar