Jumat, 25 November 2011

APLIKASI PEMUPUKAN TANAMAN MANGGA



 
Dosis Total per Hektar
AGT_BIOTech cair = 4-8 ltr/ha
AGT_BIOTech padat = 60-70 kg/ha

                          Akan Mengurangi Penggunaan Pupuk Makro 25%-50%
                          dan Akan Meningkatkan Hasil Panen

·           Buat lubang tanam 75 x 75 x 60 cm, tanah galian yang atas (30 cm) dipisah dengan tanah galian yang di bawah.  Lubang tanam dijemur dibawah sinar matahari minimal 2 minggu sebelum tanam.
·           Jarak antar lubang tanam 10 x 10 meter, 12 x 12 m, atau 14 x 14 m, tergantung dari varietas mangga yang di tanam.

Penanaman Bibit
·           Bibit yang digunakan telah berumur 6 bulan (tinggi tanaman 50 cm dan diameter batang ± 1 cm) satu minggu sebelum bibit ditanam, semprot daun tanaman dan medianya dengan 10 tutup botol AGT_BIOTech organik cair (dalam 14 liter air).
·           Masukkan tanah bagian bawah terlebih dahulu ke lubang tanam, kemudian tanah bagian atas dicampur dengan pupuk kandang (kompos) sebanyak 10 kg + 500 gr AGT_BIOTech padat.  Masukkan tanah bagian atas tersebut bersamaan dengan penanaman bibit.

Pemupukan Tanaman
1.        Aplikasi pada umur 0-1 tahun
a.         Larutkan AGT_BIOTech padat sebanyak 3 kg dalam 200 liter, siram pada daerah perakaran tanaman sebanyak 2,5 liter per tanaman (50 gr per tanaman).  Lakukan aplikasi ini setiap 1 bulan sekali.
b.        Aplikasi setiap sebulan sekali dengan menggunakan 8 tutup botol AGT_BIOTech cair (80 cc) per tangki.  Semprot merata pada permukaan bawah daun dan tanah sekitar batang tanaman.

2.    Aplikasi pada umur 2- 4 tahun.
         a.          Larutkan AGT_BIOTech padat sebanyak 4 kg dalam 200 liter, siram pada daerah perakaran tanaman sebanyak 2,5 liter per tanaman (75 gr per tanaman).  Lakukan aplikasi ini setiap 3 minggu sekali.
        b.          Aplikasi setiap 3 minggu sekali dengan menggunakan 10 tutup botol AGT_BIOTech cair (80 cc) per tangki.  Semprot merata pada permukaan bawah daun dan tanah sekitar batang tanaman.

3.    Aplikasi pada umur diatas 4 tahun.
a.    Larutkan AGT_BIOTech padat sebanyak 5 kg dalam 200 liter, siram pada daerah perakaran tanaman sebanyak 2,5 liter per tanaman (100 gr per tanaman).  Lakukan aplikasi ini setiap 2 minggu sekali.
b.    Aplikasi setiap 2 minggu sekali dengan menggunakan 12 tutup botol AGT_BIOTech cair (80 cc) per tangki.  Semprot merata pada permukaan bawah daun dan tanah sekitar batang tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar